Home | Artikel

AWAS! INILAH HAL YANG PERLU DIPERHATIKAN OLEH KALANGAN REMAJA


HARI KEDUA MATSAMA

MAN 2 KLATEN – Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) angkatan 2023/2024 yang di adakan selama 3 hari, akhirnya telah memasuki hari kedua. Pada hari kedua ini siswa dan siswi mendapatkan bimbingan dari KAPOLRES Klaten. Hal ini dilakukan guna memberi edukasi kepada peserta MATSAMA perihal kenakalan remaja yang merajalela disekitar kita.

Tujuan diadakannya sosialisasi dari KAPOLRES Klaten telah disampaikan secara langsung oleh Pipi Rianti selaku Kasium Polsek Klaten Utara, untuk menekan pelanggaran maupun kejadian kriminalitas di wilayah hukum Klaten oleh adik-adik pelajar. Selasa (18/07).

Dalam sosialisasi ini dijelaskan tentang bagaimana cara pihak Polres Klaten mengatasi kenakalan remaja yang ada di wilayah Klaten. Seperti contohnya pergaulan bebas, tawuran remaja, perbuatan asusila remaja, dan yang sedang marak saat ini adalah klitih, atau dikenal sebagai kejahatan di jalan yang umumnya dilakukan oleh remaja. Klitih banyak di singgung pada acara sosialisasi karena ini telah memakan banyak korban. Selain itu narkoba juga menjadi bahan materi pada kegiatan sosialisasi MATSAMA hari itu. Narkoba merupakan hal yang sangat diprioritaskan, mengingat begitu banyaknya pengaruh negatif narkoba yang disalahgunakan oleh kalangan remaja.

Untuk mengatasi klitih yang masih berkeliaran di masyarakat, Polres Klaten sudah bekerjasama dengan TNI dan PEMDA, berupa operasi gabungan dalam penanganan klitih, yang mana pihak kepolisian turun tangan pada jam dan hari tertentu.

Selain pergaulan remaja, topik lalu lintas kendaraan juga disampaikan dalam sosialisasi mengenai pelanggaran-pelanggaran serta memberikan tata cara pembuatan SIM. Pelanggaran yang dimaksud adalah atribut motor yang tidak lengkap, seperti tidak menggunakan helm, menggunakan kenalpot brong, bonceng tiga, menghilangkan lampu sen,  dan lain-lain. KAPOLRES juga memberikan tips persiapan sebelum berkendara, yaitu persiapan fisik dan persiapan kendaraan.

Pertama, persiapan fisik yang di gunakan meliputi jaket, sarung tangan, helm, sepatu, serta tak lupa persiapan fisik tubuh yang sehat. Kedua, persiapan kendaraan seperti selalu memastikan spion lengkap, mengecek lampu depan belakang menyala, dan tidak lupa mengganti oli serta ban jika kondisinya sudah tidak memungkinkan untuk digunakan ---Jejak Mandaka

Versi cetak
# man 2 klaten, #matsama

Artikel Terkait



Artikel Terkini



Kalender Harian


« May 2024 »
Minggu
Senin
Selasa
Rabu
Kamis
Jumat
Sabtu
28 29 30 1 2 3 4
5 6 7 8 9 10 11
12 13 14 15 16 17 18
19 20 21 22 23 24 25
26 27 28 29 30 31 1
2 3 4 5 6 7 8


Statistik Website


Visitors :273788 Visitor
Hits :870521 hits
Month :58411 Users
Today : 379 Users
Online : 4 Users